Tour ke Luar Bumi...?????

Nevada: Berwisata ke luar angkasa tidak lagi milik penulis fiksi ilmiah ataupun astronot luar angkasa. Namun kini bisa dinikmati siapa saja asal "berduit". Wisata luar angkasa adalah petualangan unik seumur hidup dengan nuansa rasa cemas ketika meninggalkan bumi dan luapan kegembiaraan dan takjub ketika melihat bumi dari luar angkasa.


Seperti dilansir situs Space.com, melalui perusahaan Space Adventures dan program Soyuz Rusia, Dennis Tito warga Amerika Serikat menjadi turis pertama sedunia menjelajahi ruang angkasa pada 2001. Kemudian diikuti Mark Shuttlework dari Afrika Selatan pada 2002 dan Gergory Olsen ilmuwan dan pengusaha Amerika pada 2005. Serta, Chales Simonyi dari AS pada 2009.

Perusahaan swasta Rusia, Eropa dan Amerika Serikat tengah bersaing menjadi yang terdepan dalam pariwisata luar angkasa. Sejumlah analis luar angkasa membayangkan wisata luar angkasa bisa lebih populer. Bahkan, memiliki pangsa pasar besar bila biaya bisa lebih murah. Saat ini wisata keluar angkasa menghabiskan setidaknya 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 350 miliar. Harga yang fantastik bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar